Inilah Empat Moge Yamaha Yang akan Meluncur Di Indonesia


Yamaha Semakin memanasnya persaingan pasar moge (motor gede) di Tanah Air membuat Yamaha Indonesia semakin tertarik untuk menghadirkan moge-nya yang rencananya akan meluncur sehabis lebaran nanti. 

Kabar akan meluncurnya 4 moge terbaru Yamaha ini semakin kuat setelah Dyonisius Beti, selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyataannya beberapa waktu lalu “Habis lebaran akan kami perkenalkan empat motor besar Yamaha”, katanya.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing selaku penguasa pabrikan Yamaha di Indonesia membenarkan hal tersebut, empat moge yang akan mengaspal di Tanah Air adalah antara lain Yamaha YZF-R6, Yamaha YZF-R1, Yamaha V-Max dan Yamaha T-Max

Yamaha Indonesia juga pernah mengungkapkan hal senada akan meluncurnya 4 moge-nya pada awal tahun ini. “Tahun ini kami akan meluncurkan Yamaha R6, R1, T-Max dan V-Max,” ucap Yutaka Terada, Marketing Director YIMM di Jakarta. Dari 4 moge yang akan meluncur di Tanah Air, Yamaha Indonesia menargetkan 100 Unit setahun untuk pasar Indonesia.

 “Jumlahnya tidak banyak, total seluruhnya 100 unit setahun,” terang Dyonisius Beti Executive Vice President YIMM beberapa waktu yang lalu. Berikut sekilas dari 4 moge yang akan meluncur di Indonesia :

Yamaha YZF-R6 dibekali dengan mesin berkapasitas 599cc liquid-cooled inline 4-cylinder; DOHC, 16 titanium valves, dengan system pembakaran Fuel Injection with YCC-T and YCC-I dan disandingkan dengan transmisi 6-speed w/multiplate slipper clutch.

Sedangkan untuk Harga Yamaha YZF-R6 2013 di banderol US$ 11.190 atau hampir setara dengan Rp. 107 Juta, untuk harga resminya di Indonesia, pihak Yamama belum memberikan keterangan resmi.


Yamaha YZF-R1 2013 merupakan varian motor super sport termahal yang harganya mencapai US$ 14.490 atau setara hampir Rp 139 juta.

Yamaha YZF-R1dibekali dengan mesin berkapasitas 998cc, liquid-cooled, 4 T DOHC 16 valves (titanium intake valves), dengan system Pembakaran Fuel Injection dengan YCC-T and YCC-I disandingkan dengan Transmisi 6-speed w/multiplate slipper clutch.


Yamaha V-Max merupakan motor jenis cruiser yang memiliki tampang yang sangar dan berotot yang dipadukan dengan teknologi mesin super sport yang membuat V-Max paling diburu di dunia.

Yamaha V-Max 2013 dibekali dengan mesin berkapasitas (1679cc) liquid-cooled 65° V-4, DOHC, 4 valves/cylinder Sistem Pembakaran Fuel Injection with YCC-T and YCC-I dan disandingkan dengan Transmisi 5-speed, multiplate slipper clutch. Sedangkan untuk harga Yamaha V-Max di luar negeri dibanderol US$ 19.990 atau setara dengan Rp 193 jutaan.

4.  Yamaha T-Max 2013


Yamaha T-Max merupakan motor skutik premium yang dibekali dengan mesin berkapasitas 530 cc, 4-stroke, liquid-cooled, DOHC, 4-valve, inline twin, dengan system pembakaran Mikuni 34 mm throttle body F.I. yang disandingkan dengan Transmisi Fully automatic CVT, V-belt, sedangkan untuk harga, Yamaha T-Max di luar negeri dibanderol US$ 8.590 atau setara dengan Rp 83 jutaan.

Bagaimana menurut anda, tertarik untuk memboyongnya..tunggu kehadirannya di Indonesia..

Histats