Mengenal Lebih Dekat Spesifikasi TVS Dazz


TVS Dazz akhirnya secara resmi mengaspal di Indonesia dimana Dazz merupakan skutik matik pertama keluaran pabrikan motor India, TVS.  Selain dibanderol dengan harga di bawah Rp. 10 Jutaan , TVS Dazz juga memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan motor matik yang beredar di Tanah Air, sehingga membuat TVS Dazz semakin digandrungi masyarakat Indonesia.
TVS Dazz tersedia dengan 3 pilihan warna yaitu New Volcanic Red, Bright Green dan Dazzling White, dan dibekali dengan fitur charger handphone dan juga ban tubeless untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara.


Untuk spesifikasi Mesin, TVS membekali TVS Dazz dengan  mesin 4 langkah, SOHC, berpendingin udara, bore x Stroke 53,5x48,8 mm, dengan kapasitas mesin 109,65 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 8.34 bHp (6.14 kW) pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 8,3 Nm pada 5.500 rpm dan sistem pengkabutannya UCAL VM17. Mesin ini menggunakan teknologi low friction over square engine yang diklaim lebih bertenaga dan irit bahan bakar.

TVS Dazz memiliki dimensi panjang 1.875 mm dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.050 mm dengan jarak as roda 1.240 mm, dengan berat 92 kg, untuk kapasitas tangki bahan bakarnya 5,3 liter terbesar dibanding dengan matik yang beredar di Tanah Air. Untuk  suspensi bagian depan menggunakan tipe telescopic shockabsorber dan suspensi belakang menggunakan tipe Single shock absorber, untuk system pengereman TVS membekali dengan rem depan cakram 200 mm dan rem belakang Drum 130 mm.

Untuk system kelistrikan TVS Dazz menggunakan elektrik dan kickstarter, battery maintenance free 12V 3.5 Ah dan tipe businya UR4KC. Untuk system keamanannya TVS membekali Dazz dengan tuas pengunci rem yang terletak pada stang bagian kiri, dengan fitur ini motor akan tetap  stabil saat berhenti atau parkir pada jalan yang menanjak atau menurun.

Histats