Indonesia Negara Pertama Peluncuran Motor Sport 250 cc Terbaru Yamaha


Indonesia kemungkinan besar akan menjadi Negara pertama sebagai tempat peluncuran sportbike terbaru Yamaha 250cc, seperti pernyataan dari pihak Yamaha yang menurut rencananya akan meluncur tahun depan.

"Pokoknya yang 250 cc tidak tahun ini. Tapi Indonesia bisa jadi yang pertama dapat. Mudah-mudahan seperti itu sesuai dengan rencana," kata General Manager Marketing Communication & Community Development PT YIMM, Eko Prabowo di sela-sela acara Halal Bihalal Yamaha dengan media di Citos, Jakarta Selatan (23/8/2013).

Dijelaskannya, motor sport Yamaha 250 cc ini nantinya akan dirakit di pabrik Yamaha yang berada di Karawang, Jawa Barat.

"Nantinya memang CKD dan perakitannya akan dilakukan di Karawang. Pabrik di sana akan jauh lebih modern," katanya lagi.

Sementara itu, Eko juga pernah mengatakan kalau motor sport terbarunya ini akan memiliki tampilan yang paling menarik dengan performa yang luar biasa. Dari segi desainnya, dikabarkan akan diambil sedikit dari tampilan motor Yamaha dengan kapasitas mesin besar.

Motor sport terbaru Yamaha itu sendiri sudah menjadi pembicaraan sejak tahun lalu. Foto-foto dari motor yang akan menjadi lawan Ninja 250 dan Honda CBR250R itu juga pernah dibocorkan oleh majalah Jepang, Young Machine.

Majalah tersebut menampilkan sisi samping motor yang terlihat gambot. Motor sport tersebut menggunakan deltabox dengan laburan warna hitam. Adapun komponen tersebut salah satu ciri khas motor sport Yamaha salah satunya pada Yamaha V-Ixion.

Nama motor ini dikabarkan akan menggunankan nama YZF-R250 meski detail spesifikasi motor tersebut belum diketahui.

Histats