Inilah Sosok BMW R nineT

BMW R nineT

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar kalau produsen motor asal Jerman, BMW Motorrad akan menghadirkan sosok motor terbarunya yang dilahirkan sebagai tanda 9 dekade kehadiran perusahaan di bisnis sepedamotor.

Kini BMW Motorrad merilis foto dari motor terbarunya ini, BMW R nineT yang hadir dengan desain yang klasik, model tangki bensin yang bongsor dan lampu depan bundar. Warna bodinya dibalut dengan perpaduan warna hitam (Black storm metallic) dan silver sehingga aura klasik dari BMW R nineT lebih terlihat.

Sementara itu motor ini memiliki desain yang unik dimana anda bisa mengubah BMW R nineT menjadi sosok cafe racer dengan jok tunggal jika anda ingin bepergian sendiri. Dan jika anda ingin bepergian bersama teman atau kekasih, anda bisa memasang rangka untuk pembonceng (removable pillion frame) dimana rangka ini bisa dilepas dan dipasang.

BMW R nineT dibekali mesin boxer 1,17 liter 2-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 110 hp pada 7750 rpm dan torsi 119 Nm pada 6000 rpm. Sistem exhaust-nya mengalir ke sebelah kiri dengan dua silencer – knalpot Akrapovic tersedia sebagai aksesori.

BMW R nineT mengusung garpu teleskopik upside-down dari BMW S 1000 RR sehingga terlihat klasik. Suspensi belakang mengandalkan satu swingarm (sebelah kanan) dengan spring strut tengah. Untuk kedua rodanya berdiameter 17” dengan lebar 5,5”, namun anda bisa menggunakan roda lebar 6”. Selain itu BMW R nineT juga dilengkapi dengan sistem rem ABS.

Histats