Motor Jawa 350 Mulai Kembali Dipasarkan


Walaupun sempat vakum sejak  beberapa dekade, motor buatan Republik Ceko yang memiliki nama seperti pulau di Indonesia ini, mulai eksis kembali dengan produk legendarisnya Jawa 350, Jawa sendiri memiliki nama panjang Janacek Wanderer yang disingkat Jawa.


Motor Jawa 350 menawarkan 3 varian bodi berbeda yaitu Retro, Sport dan Military Limited  tapi tetap mengandalkan dalam satu pilihan mesin, dimana Jawa 350 dibekali mesin tipe 2-tak paralel twin 345cc, bertenaga 23 dk pada 5.250 rpm dan torsi 32 Nm pada 4.750 rpm. Pendukungnya, tersemat transmisi manual 4-speed. Untuk system pengereman dari ketiga model tersebut sudah menggunakan rem depan cakram 265mm.

Pada  tipe Retro, penggemar motor antik pasti akan terpuaskan dengan desain jadulnya. Lihat saja tangki oval dengan kedua panel karet samping dan aksen krom. Serta aplikasi pelindung kaki dan jok yang membuatnya seperti motor keluaran 30 tahun yang lalu.

 
 
Sementara untuk  versi Sport, Jawa memang menghadirkan tampilan yang lebih modern dengan fairing, tangki dan bodi yang telah didesain ulang. Tapi tampilannya mirip dengan  Yamaha RZR.

Dan terakhir adalah model  Military Limited. Seperti namanya, edisi terbatas ini tampil garang dalam warna hijau militer dan dukungan ban knobbi. Bentuknya simpel dengan headlamp bulat dan  handguard hitam.
 
Untuk Harga Motor Jawa yang ditawarkan pada tipe Military Limited dibanderol Rp 63,3 juta , versi Sport Rp 67 juta, smentara untuk versi Retro paling mahal disbanding dengan model lainnya yang dibanderol  Rp 70,9 juta.

Histats