Yamaha Akan Luncurkan R15 ke Indonesia


Selain diberitakan akan meluncurkan sportbike 250 cc, PT  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diberitakan juga akan meluncurkan  sportbike 150 cc untuk pasar motor Tanah Air. Rencananya Yamaha akan memboyong Yamaha R15 pada tahun depan.

General Manager Promotion and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo menyatakan hal ini di sela-sela acara Management Touring to Padang.

"Iya peluncurannya sama juga tahun depan. Hanya saja belum tahu kapan waktu tepatnya," terang  Eko.

Tapi sayang, Eko enggan membocorkan spesifikasi serta harganya untuk pasar sepeda motor Indonesia.

"Kalau harga belum bisa tahu dan juga spesifikasinya belum pasti apakah sama dengan yang ada di India atau tidak. Lihat saja nanti," elak Eko.

Yamaha R15 merupakan motor sport yang sudah lama dinanti para pecinta motor sport di tanah air, bahkan ada group Facebook khusus yang meminta agar Yamaha segera memboyong R15 ke Tanah Air  setelah diluncurkan di India.

Sebagai informasi Yamaha YZF R15 menggendong  mesin berkapasitas 150cc SOHC 4 katup dengan pendingin air, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 17 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 15 Nm pada 7500 rpm lebih besar dari Yamaha V-ixion.

Silindernya menggunakan teknologi DiASil cylinder dengan Forged Piston dengan teknologi ini menjadikan dinding silinder lebih tahan gesek dan konduktor yang baik sehingga proses pembuangan panas mesin menjadi lebih cepat, selain itu membuat bobot silinder menjadi lebih ringan. Perbaikan ECU (Engine Control unit) juga dilakukan Yamaha untuk meningkatkan dan memaksimalkan tenaga mesin.

Histats