Yamaha Indonesia Siap Aspalkan YZF-R1


Persaingan pasar moge di Tanah Air yang terus memanas, membuat pabrikan motor Yamaha tertarik untuk mendatangkan moge terbarunya ke Tanah Air. Rencana awal empat model moge mulai terealisasi secara bertahap. Dan yang terakhir, Yamaha YZF-R1 yang terdaftar di Kementerian Perindustrian dengan status "Selesai".

Yamaha YZF-R1 memakai bahan magnesium pada subframe dan cover mesin, yang mampu mengurangi bobot dari motor ini, sehingga mampu meningkatkan kecepatan dan memiliki handling yang nyaman. YZF-R1 juga dilengkapi berbagai fitur dan teknologi terkini seperti pengaturan responsibilitas throttle, D-Mode yang menyajikan 3 tingkat pengaturan.


Yamaha YZF-R1 dipersenjatai mesin 998 cc 4-tak DOHC 16-katup dengan sistem pendingin cairan. Yamaha juga telah menyematkan tekonologi bahan bakar Fuel Injection dengan pilihan YCC-T dan YCC-I MotoGP. Sementara itu, tenaga disalurkan melalui transmisi 6-percepatan dengan multiplate slipper clutch.

Sementara itu, untuk suku cadang Yamaha YZF-R1, pihak Yamaha menyatakan ketersediannya. "After sales, mekanik sudah siap. Nanti konsumen enggak harus ke tempat (bengkel jika servis) tapi dijemput," terang Dyonisius Beti, Wakil Presiden Yamaha Indonesia.

Sebagai Informasi , untuk harga Yamaha YZF-R1 di Eropa dibanderol dari US$ 14,290 – US$ 14,490. Untuk YZF-R1 termurah yakni dengan corak warna abu-abu dijual seharga US$ 14,290 atau setara Rp 159,5 jutaan. Sementara untuk varian termahalnya atau lebih mahal US$ 200 yakni seharga US$ 14,490 atau sekitar Rp 161,5 jutaan berlaku untuk corak warna Yamaha Blue (biru) dan merah.

Histats