Honda BeAT FI Sabet Gelar Sepeda motor Paling Ramah Lingkungan


Honda BeAT FI dinobatkan sebagai sepeda motor paling ramah lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup. Dimana penghargaan ini tidak hanya diperuntukkan bagi kota-kota dengan polusi udara paling bersih tapi juga untuk industry otomotif.

Salah satu produsen motor yang mendapatkan penghargaan ini adalah PT Astra Honda Motor (AHM) dengan skutik matiknya, Honda BeAT FI. Berdasarkan Hasil Evaluasi Penataan Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru 2013, Honda BeAT FI berada di peringkat pertama sepeda motor dengan emisi gas buang terendah dari 10 sepeda motor baru lainnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Prof. DR. Balthasar Kambuaya, MBA kepada Production, Engineering and Procurement Director PT Astra Honda Motor (AHM) David Budiono dalam acara Public Expose Program Langit Biru 2013. Kamis (05/12/2013) di Jakarta.

Melalui penghargaan ini, AHM berhasil mempertahankan gelar produk paling ramah lingkungan. Tahun lalu dengan motor model bebeknya, Honda Supra X 125 PGM-FI yang menjadi pemenang pada ajang penghargaan ini.

KHL menggunakan perhitungan kandungan polusi yang dianalisia menggunakan standar uji emisi R40, dengan memperhatikan parameter karbon monoksida (CO), hidrokarbon (HC), nitrogen oksida (NOx), dan konsumsi bahan bakar. Honda BeAT FI mendapatkan nilai dengan parameter CO sebesar 0,143 gram/km, HC sebesar 0.042 gram/km, dan NOx 0.031 gram/km.

 “Penghargaan ini memacu kami untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik untuk masyarakat. Kami menargetkan, tahun depan semua produk Honda sudah mengimplementasikan teknologi injeksi yang ramah lingkungan, emisi gas buang rendah, dan hemat bahan bakar,” terang Kristanto, Head of Corporate Communication AHM.

Histats