Honda Blade Teranyar Siap Meluncur, Dengan Mesin Lebih Besar


Pada tanggal 24 Desember lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) kedapatan tengah mendaftarkan salah satu produk terbarunya di Kemenprin dengan kode AFP12W21C08 M/T, dari kode tersebut tertera pendaftaran sekaligus pemberian status selesai pada tanggal yang sama. Jadi, waktu pendaftaran dan pemberian status selesai terjadi dalam waktu yang cukup singkat.

Sementara itu jika merujuk pada kode M/T, kendaraan yang dimaksud adalah merupakan motor dari varian bebek bukan dari model matik. Hal ini juga diperkuat dari salah situs tmcblog yang memberikan bocoran kalau motor yang dimaksud adalah Honda Blade dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari model sebelumnya.


Sebelumnya Honda Blade terakhir dipasarkan memiliki kapasitas mesin 110 cc 4-langkah SOHC bertenaga 8,4 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dan hadir dengan 2 tipe, yaitu New Honda Blade R dan New Honda Blade S. Maka dengan penambahan kapasitas mesin untuk Blade varian terbaru ini pastinya tenaga yang dihasilkan juga akan lebih besar dari model sebelumnya.

Tapi diprediksi, mesin terbaru yang akan dipakai pada Honda Blade teranyar ini akan sama dengan Honda Supra X 125, hal ini mungkin untuk menyelaraskan suku cadangnya. Wah jadi penasaran ya ..jadi tunggu kabar selanjutnya?

Histats