Modifikasi Yamaha Nouvo Z 2005


Modifikasi Yamaha Nouvo Z - Kreatifitas dunia modifikasi seakan tidak pernah ada habisnya, hal ini terlihat pada Modifikasi Yamaha Nouvo Z 2005 milik bro Edwin Christian, yang memoles penampilan Yamaha Nouvo Z yang sebenarnya berkelir merah silver.


Pada Modifikasi Yamaha Nouvo Z lansiran tahun 2005 ini, untuk dapurpacu mendapatkan sentuhan modifikasi, pada bagian blok menggunakan TDR 58,5 mm. Kemudian klep standar mencomot dari Honda Sonic yang dikenal daya tahannya, in 28 sedangkan out 24. Begitu pula per klep menggamit dari tipe motor yang sama. Silinder head terkena porting polish yang tidak terlalu ekstrem, hanya memperhalus permukaan yang mirip kulit jeruk. Noken as Kawahara K3, bearing nya dari Rex C3.


Kemudian bearing kruk as pada Yamaha Nouvo Z ini memakai SKF C4. Pulley dengan ukuran besar dari Kitaco. Begitu pula ke enam roller-nya dari Kitaco dengan bobot 11 gram. Per CVT dan penerus daya dari brand TDR. Kampas kopling ganda berikut mangkoknya brand Kawahara. Akan tetapi untuk per-nya berlabel Kitaco.


Sementara untuk karburatornya  memakai labelan Keihin PE28 dengan ukuran main jet 110 sedangkan pilot jet 40. Pada Modifikasi Yamaha Nouvo Z ini, pada bagian kelistrikan terdapat penggantian nyaris total mulai otak pengapian dipercayakan pada BRT Power Max, koil dari Yamaha YZ125, busi Denso Iridium 0,4mm, cop busi dari HOL, rectifier atau yang lazim disebut kiprok diganti tipe DC, produk pengirit bahan bakar nine power dipasang dua buah. 

Untuk menjamin performa pada Modifikasi Yamaha Nouvo Z ini, dipasang oil cooler dari Koso. Untuk memperlancar aliran gas buang memakai Kawahara. Berkat ubahan ini pernah dijajal pada panel speedometer dapat mencapai 140 km/jam.

Sementara pada kaki-kakinya, untuk sok depan bukan teleskopik pendek lagi melainkan memakai sok upside down dari produk aksesoris. Sok belakang memakai merek yang telah dikenal oleh pencinta modifikasi YYS dengan model G Series. Rem depan ganti total, master rem dari Kitaco, kaliper depan Kitaco 4 piston yang mengawal piringan cakram brand Rizoma ukuran 260 mm. Sedangkan buritan rem tromol digusur dengan cakram set.

Master rem juga mempergunakan Kitaco yang diteruskan ke kaliper Kitaco 2 piston dan cakram TDR 220 mm. Velg masih mempercayakan pada standar dari Enkei hanya saja karet bundar memakai ban Deli Tire yang dikenal cukup lengkap pilihannya. Haluan memakai tipe Storm 90/90 – 16 sedangkan buritan tipe yang serupa dengan ukuran 100/90 – 16. baca juga Modifikasi Honda BeAT 2008

Histats