Tahun Depan Kawasaki Akan Naikan Harga Motornya 10 Persen


Semakin melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika yang mencapai kisaran Rp 12 ribu per dolar, membuat produsen motor untuk menaikkan harga kendaraannya. Tak terkecuali Kawasaki yang siap untuk menaikkan harga motornya pada tahun depan.

Hal ini diungkapkan Assistant General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Yusuke Shimada, jika kenaikan  harga baru motor Kawasaki akan naik sekitar 10 persen dari harga yang berlaku saat ini.

"Kenaikan harganya sekitar 10 persen. Kita tidak akan menaikkan harga besar-besar. Tapi juga kita akan sesuaikan dengan kondisi ekonomi dan pasar," kata Shimada di Bandung, Jawa Barat.

Masalah melemahnya nilai rupiah terhadap dolar Amerika, Shimada menyatakan kalau Kawasaki sebenarnya tidak terlalu terpengaruh karena pembelian motor dari Jepang menggunakan rupiah, sedangkan di Jepang menggunakan Yen bukan dolar.

"Tapi tetap nanti di 2014 akan ada kenaikan tapi tidak terlalu tinggi. Kita akan menyesuaikannya terlebih dulu," tambahnya.

Histats