Inikah Sosok Yamaha Scorpio Z Limited Edition ?


Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana akan menghentikan produksi salah satu motor sport nya, Yamaha Scorpio. Hal ini dilakukan karena terus merosotnya angka penjualan Yamaha Scorpio Z, untuk bulan lalu saja, Scorpio Z menjadi model motor sport yang paling kecil angka penjualannya.
Sementara itu, pihak Yamaha menyatakan, sebelum benar-benar menghentikan produksi dari Yamaha Scorpio ini, Yamaha akan meliris Scorpio Special Edition sebagai produksi terakhir motor sport ini dan hanya akan diproduksi 500 unit diseluruh Indonesia.

Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti beberapa waktu yang lalu mengungkapkan, Yamaha akan merilis Scorpio Edisi Spesial dengan warna Black-Gold sebagai model terakhir dari Yamaha Scorpio.


"Nanti akan ada Scorpio Spesial Edition dengan warna Black-Gold. Model ini nanti akan diproduksi secara terbatas paling 500 unit se-Indonesia secara bertahap." Terangnya beberapa waktu yang lalu.

Baru-baru ini, beredar sejumlah foto yang diklaim merupakan sosok dari Yamaha Scorpio Special Edition yang beredar di dunia maya, foto penampakan sosok Scorpio Special Edition ini muncul di salah satu thread pecinta Yamaha Scorpio di forum Kaskus yang menamakan diri sebagai KSR (Kaskus Scorpio Rider). Selain itu, motor sport bergaya touring ini kabarnya akan memiliki nama “Yamaha Scorpio Z Limited Edition Black-Gold”.


Sekilas sosok dari Scorpio Z Limited Edition Black-Gold tidak ada yang berbeda dengan model standarnya. Yang membedakan hanya pada warna dan grafisnya, seperti yang penah diungkapkan pihak Yamaha sebelumnya, kalau Yamaha Scorpio Limited Edition ini hanya akan mendapat perubahan pada warna dan grafisnya saja, sementara untuk spesifikasi mesinnya tetap sama.

Dari foto tersebut terlihat desain dari Yamaha Scorpio Z Limited Edition Black-Gold memiliki warna color tone dengan balutan warna bodi hitam dengan striping emas(gold). Untuk stripingnya meliputi beberapa bagian seperti pada pegangan tangan belakang, pelindung knalpot, sokbreker depan, footstep, behel, hingga bagian tengah. Sementara pada bagian mesin dibalut dengan warna hitam, berbeda dengan versi regularnya yang dibalut warna silver.

GM Promotion & Community Development PT Indonesia Motor Manucafturing (YIMM) Eko Prabowo akan mengungkapkan informasi lebih detail tentang Scorpio Limited Edition Black-Gold ini pada saat di Bali akhir Januari nanti.

"Kita mau kasih pengumuman pas nanti di Bali. Special Edition atau edisi selamat tinggal ini bakalan keren banget," terang Eko.

Sementara untuk jantung pacunya, Eko menambahkan, kalau Yamaha Scorpio Edisi Spesial ini tetap menggunakan mesin yang sama pada model sebelumnya yakni menggendong mesin  225 cc dengan sistem bahan bakar karburator. Spesifikasi Yamaha Scorpio Z

Histats