Inilah 5 Fitur Yang Membuat Motor Injeksi Yamaha Tahan Banjir


Bencana banjir yang sering melanda dibeberapa wilayah Indonesia, menjadi perhatian khusus dari salah satu produsen motor asal Jepang, Yamaha. Untuk memberikan kepuasan terhadap para konsumennya, pabrikan berlambang garputala ini terus melakukan pengembangan pada fitur teknologinya dengan mendesain motor-motornya agar lebih tahan banjir. Berikut 5 Fitur Unggulan Pada YMJet-FI Yang Membuat Motor Injeksi Yamaha Tahan Banjir :
  1. Air Intake System : Konstruksi saluran udara masuk menuju mesin dan CVT yang letaknya tinggi, berfungsi mengurangi resiko dari kotoran tanah dan cipratan air.
  2. Air Filter (Filter Udara) : Wet element penyaring udara tipe basah yang didesain khusus yang sanggup menyaring debu dengan ukuran terkecil bahkan abu vulkanik gunung berapi yang halus. Wet Filter jangka penggantiannya hingga 16.000 km dan bebas perawatan, sehingga mesin Yamaha lebih awet.
  3. Muffler Construction : Konstruksi lubang muffler (Knalpot) dengan posisi lebih tinggi mengurangi resiko kemasukan air. Dilengkapi lubang pembuangan air (water drain) yang mencegah air tergenang di dalam muffler dan mencegah karat.
  4. Couplers & Cap : Menggunakan water proof coupler & cap untuk komponen kelistrikan (ECU, spark plug, MAQS) lebih aman dari korsleting.
  5. Battery (Accu) : Battery letaknya tinggi dibawah jok (Double seat) dan menggunakan MF Battery (bebas perawatan). Tidak mudah terendam air saat banjir yang dapat menyebabkan hubungan pendek (Korsleting).

Histats