Yamaha Byson FI Meluncur Tahun Depan


Bagi para pecinta motor sport Yamaha, khususnya Yamaha Byson nampaknya harus sedikit bersabar menanti lahirnya Byson bermesin Injeksi. pasalnya, Yamaha Indonesia baru akan meluncurkan Yamaha Byson FI pada  tahun depan.

Hal ini diungkapkan Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia, pihaknya pasti akan melahirkan Yamaha Byson bermesin injeksi. Tapi, tidak hadir dalam waktu dekat ini bahkan tidak untuk tahun ini.

“Tahun ini Byson injeksi belum akan meluncur. Cukup V-Ixion, R15 dan R25 dululah yang injeksi, nanti kalau launching ini itu akan terlalu banyak,” Terang Beti.

Hal senada juga diungkapkan GM Promotion & Community Development PT YIMM, Eko Prabowo, menurutnya, hingga saat ini kehadiran Yamaha Byson Injeksi (FI) masih menunggu sosialisasi teknologi injeksi sampai ke masyarakat terlebih dahulu.

“Tunggu sampai teknologi injeksi menyebar rata. Karena di masyarakat  masih suka dengan sistem karburator, apalagi yang hobi ngorek sendiri. Ini alasan kami masih memperpanjang usia Byson karburator,” jelas Eko.

Sebagai informasi, saat ini Yamaha Byson dibekali mesin berkapasitas 153 cc SOHC yang mampu memuntahkan tenaga hingga 13,73 dk dan torsi 13,6 Nm dengan sistem asupan bahan bakar karburator tipe BS26.

Histats