Vespa Primavera Meluncur Maret 2014 ?


Kabar gembira bagi para pecinta Vespa di tanah air, pasalnya Vespa Primavera sebentar lagi akan segera mengaspal di Indonesia, dari kabar yang beredar Vespa Primavera akan meluncur pada awal Maret 2014.
 
Piaggio meluncurkan New Vespa Primavera dengan beberapa pilihan mesin yaitu 4-stroke 50cc, 125cc, dan 150cc, serta 2-stroke 50cc. Nantinya untuk pasar Indonesia diperkirakan akan memboyong Primavera bermesin 150cc bertenaga 12,7 hp dengan torsi 12,8 Nm. Model terbaru ini memiliki bobot yang lebih ringan dari model sebelumnya dan akan menggunakan mesin baru 3-Valve dimana sebelumnya menggunakan 2V, sementara untuk konsumsi bahan bakarnya diklaim sangat irit dengan jarak tempuh mencapai 64 km/liter pada kecepatan konstan 50 km/jam.


Direktur Komunikasi Piaggio Indonesia, Pratiwi mengungkapkan yang pasti Vespa Primavera akan mengaspal di tanah air, tapi belum bisa memberikan keterangan detail perihal waktu peluncuran dan juga harga yang akan dilepas untuk pasar Indonesia.



 “Intinya Primavera akan dijual di Indonesia, namun saya tidak bisa menceritakan kapan dan berapa harganya,” terang  Pratiwi, Direktur Komunikasi Piaggio Indonesia.

Vespa  Primavera merupakan vespa legendaris yang muncul pertama kali pada tahun 1968, dan kini hadir dengan desain yang lebih fresh tapi aura klasik tetap dipertahankan dengan model lampu bulat di depan dan kotak pada buritan. Sementara itu bagasi di bawah jok juga lebih besar menjadi 16,6 liter dari yang sebelumnya 14,3 liter berkat dipindahkannya aki ke sekitar footrest.

Sementara untuk suspensi tetap dipertahankan yaitu dengan suspensi depan satu lengan tapi mengalami redesain guna mereduksi gesekan menyorong, sedangkan untuk suspensi belakang dengan adjustable preload (4-setting). Untuk menghentikan laju roda, New Vespa Primavera dilengkapi dengan rem cakram untuk bagian depan dan tromol untuk bagian belakang. Kabarnya, Vespa Primavera akan didatangkan secara utuh dari pabrik Piaggio di Vietnam.

Histats