Inilah Tampang Yamaha R25 Versi Produksi


Bulan depan, Yamaha Indonesia dikabarkan akan merilis jagoan barunya yang akan mengisi line up segmen motor sport 250 cc yang saat ini masih kosong, Yamaha R25. Nantinya Sport bike yang sangat di nanti kehadirannya ini akan bersaing langsung dengan Kawasaki Ninja 250 dan juga Honda CBR250R.

Sementara mengenai sosok asli dari Yamaha R25 ini pihak Yamaha masih menutup rapat-rapat. Tapi baru-baru ini beredar sebuah kabar tentang gambaran sosok dari Yamaha R25 yang didapat dari orang  dalam Yamaha Indonesia yang memberikan keterangan pada salah satu majalah otomotif tanah air, dari informasi tersebut, sang sumber mengungkapkan, jika sosok asli dari R25 ini mirip dengan Konsep YZF-R25 yang muncul pada cover majalah otomotif terkemuka di Jepang, Young Machine.

Jika sosok Yamaha R25 ini memang mirip dengan konsep yang pernah menjadi cover majalah Young Machine, Yamaha R25 akan mengusung lampu-utama depan model kembar, dan terdapat windshield pendek tepat di atasnya. Yamaha Motor sendiri menyatakan jika desain dari Yamaha R25 terinspirasi dari Yamaha M1.

Yamaha YZF-R25 disebut oleh Yamaha Motor berdiri di atas chassis ramping, kecil dan ringan sehingga sangat mudah dikendalikan. Dimensi panjang 2,000 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1,140 mm.

Sementara untuk jantung pacunya, Yamaha membekali YZF-R25 dengan  mesin berkapasitas 249cc, 2-silinder, 4-katup, dengan transmisi 6-percepatan. Gimana otolovers penasaran dengan sosok aslinya, kita tunggu kabar selanjutnya.

Histats