Suzuki Gixxer 150 Akan Meluncur Di Indonesia?


Persaingan motor sport segmen 150 cc di tanah air akan semakin ketat, setelah Yamaha resmi meluncurkan Yamaha R15 beberapa waktu yang lalu, kini dikabarkan, pabrikan motor Suzuki nampaknya tidak mau ketinggalan dengan mempersiapkan  Suzuki Gixxer 150.


Dari kabar yang beredar Suzuki Indonesia akan memperkenalkan Gixxer 150 pada semester dua tahun ini. Nantinya naked bike yang pertama kali diperkenalkan di ajang Delhi Auto Show 2014 akan bersaing dengan beberapa kompetitornya seperti dari Honda ada MegaPro, Verza dan CB150R StreetFire. Sementara dari Yamaha ada Byson, V-Ixion dan Yamaha R15 sedangkan dari TVS ada  Apache.

2W Marketing Division Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho masih menutup rapat perihal informasi tersebut.

"Belum ada keputusan. Masih dipelajari," elaknya.

Selain memiliki desain yang agresif, Suzuki Gixxer diklaim memiliki performa yang handal dan konsumsi bahan bakar paling ekonomis di kelasnya karena telah dilengkapinya sistem Suzuki Eco Performance. Fitur ini diklaim perusahaan dapat menghemat konsumsi bahan bakar tanpa mengurangi performa mesin. Fitur ini disebut-sebut akan diadopsi pada  semua model motor Suzuki di masa depan.

Sementara untuk jantung pacunya, Suzuki Gixxer 150 dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc, silinder tunggal, 4 valve, berpendingin udara yang disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan. Dengan mesin tersebut Gixxer 150 mampu memuntahkan tenaga mencapai 13,8 bhp dan torsi 13,4 Nm. Untuk system bahan bakarnya  masih menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar karburator (konvensional). 

Histats