3 Skutik Honda yang telah mengusung Teknologi eSP


3 Skutik Honda yang mengusung Teknologi eSP - Beberapa waktu yang lalu Honda Resmi meluncurkan produk terbarunya, yaitu All-New Honda Beat eSP yang hadir dengan dibekali teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Teknologi eSP merupakan rangkaian teknologi terbaru yang diterapkan Honda secara global sejak 2011, Di Indonesia, AHM mempelopori pengaplikasian teknologi eSP sejak 2012 melalui 2 skutiknya. Sebagai pelopor teknologi-teknologi terbaik dan ramah lingkungan, AHM kini meneruskan pengaplikasian eSP pada model skutik terbarunya. Berikut 3 skutik Honda yang telah mengusung teknologi eSP:

1.   All New Honda PCX150
Honda PCX 150 merupakan motor matic keluaran pabrikan motor Honda yang dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi modern seperti teknologi PGM-FI yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan dengan memenuhi standar emisi gas Euro 3 serta memaksimalkan performa berkendara.

New Honda PCX 150 juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (ESP) menggunakan mesin berteknologi V-matic dengan built liquid cooled yang mampu mengeluarkan tenaga 9,67 kW (13,1 PS) pada 8.500 RPM dan torsi maksimum 13,1 N.m (1,34 kgf.m) / 5.500 rpm. Honda mengklaim Skutik Honda New PCX 150 juga lebih hemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3.

2.   Honda Vario Techno 125 FI CBS ISS
Honda Vario Techno 125 merupakan motor varian matic dari Honda yang mengusung kombinasi teknologi canggih dari Honda yang didukung dengan teknologi yang ramah lingkungan. Selain itu Vario Techno 125 juga dilengkapi dengan mesin ESP, starter AGV, Helm-In, Side stand switch, Brake lock, tangki bahan bakar yang lebih besar yang mampu menampung BBM 5,5 liter. Selain itu Honda juga menyematkan fitur Teknologi  ACG Starter yang akan memberikan proses start menjadi sangat halus tanpa menimbulkan suara tumbukan dan pergesekan mekanis yang biasa ditemui pada motor starter konvensional dan kerap dikeluhkan konsumen.

Honda Vario Techno 125 dibekali mesin berkapasitas  124,8 cc, 4 langkah, SOHC, berbendingin udara dengan cairan yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 11,3 PS pada 8500 rpm  dan torsi maksimum 1,1 kgf.m / 5000 rpm, dengan system bahan bakar Injeksi. Untuk konsumsi bahan bakar minyak Honda Vario Techno 125 mampu melaju hingga 52 kilometer dengan 1 liter BBM (metode ECE R40), dan 78,8 KM / liter (Hasil Ultimate Journey Touring Jawa Bali 5 – 11 Maret 2012) sementara untuk Vario Techno 125 ISS lebih irit hingga 16% (AHM Lab, metode ECE R40).

3.    All New Honda BeAT eSP Series
All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP yang hadir dengan dibekali teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

All New Honda BeAT eSP hadir dengan konsep desain sporti yang memiliki handle cover berlekuk tajam, sementara untuk varian All New Honda BeAT POP eSP hadir dengan konsep desain yang stylish dan memiliki lekuk yang lebih halus. Kedua model skutik Honda ini tetap mengusung bodi yang ramping dan juga dibekali dengan fitur-fitur berteknologi kelas atas serta performa yang handal.

Generasi terbaru Honda BeAT tercatat memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Kedua model ini hadir lebih responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam.

All New Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 63km/liter atau 9% lebih baik dari Honda BeAT FI yang sudah menjadi teririt di kelasnya, melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan telah memenuhi standar emisi EURO 3.

Histats