AHM Luncurkan 2 Motor Skutik Baru Berteknologi eSP


Honda Luncurkan 2 Skutik Baru - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan dua model skutik terbarunya yaitu All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP yang hadir dengan dibekali teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

All New Honda BeAT eSP hadir dengan konsep desain sporti yang memiliki handle cover berlekuk tajam, sementara untuk varian All New Honda BeAT POP eSP hadir dengan konsep desain yang stylish dan memiliki lekuk yang lebih halus. Kedua model skutik Honda ini tetap mengusung bodi yang ramping dan juga dibekali dengan fitur-fitur berteknologi kelas atas serta performa yang handal.

Dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP mengusung mesin baru 110cc eSP yang merupakan inovasi canggih generasi terbaru matik Honda. Teknologi generasi masa depan yang telah diterapkan secara global ini hadir semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan, yang dirangkai secara ringan dan compact .

ESP merupakan rangkaian teknologi terbaru yang diterapkan Honda secara global sejak 2011 melalui Honda PCX 125. Di Indonesia, AHM mempelopori pengaplikasian eSP sejak 2012 melalui Honda Vario 125 dan Honda PCX 150. Sebagai pelopor teknologi-teknologi terbaik dan ramah lingkungan, AHM pun kini meneruskan pengaplikasian eSP pada model terbaru All New Honda BeAT eSP series.

Teknologi pada eSP memberikan pembakaran sempurna melalui rotasi vertikal dan aliran maksimal saat pencampuran bahan bakar dengan udara, sehingga penyebaran lebih merata. Selain itu, teknologinya mengurangi gesekan dengan aplikasi offset cylinder, roller rocker arm dan dinding silinder bertekstur untuk menjaga bentuk lingkaran sempurna sehingga dapat mengurangi distorsi dan kerugian akibat gesekan lainnya.
Melalui cara kerjanya yang optimal, teknologi dasar eSP mampu memberikan manfaat maksimal pada sepeda motor. Teknologi eSP memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar dari bahan bakar yang berharga.

Selain itu, eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.
Generasi terbaru Honda BeAT tercatat memiliki performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Kedua model ini hadir lebih responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam.

All New Honda BeAT eSP series tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 63km/liter atau 9% lebih baik dari Honda BeAT FI yang sudah menjadi teririt di kelasnya, melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan telah memenuhi standar emisi EURO 3.

Histats