Yamaha Rilis Jupiter Z1 Dengan Standar Euro3

new yamaha jupiter z1

Sebagai wujud dukungan serta tanggung jawab untuk menjaga lingkungan, Yamaha akan mengaplikasikan semua produk motornya dengan standar emisi euro3, yang salah satunya adalah Yamaha Jupiter Z1. Walaupun sudah mengaplikasikan standar Euro3, Harga New Jupiter Z1 tetap sama yakni Rp 14,625 juta OTR Jakarta.

Yamaha mengaplikasikan standar emisi Euro3 pada New Yamaha Jupiter Z1 dengan dua perangkat baru yaitu ECU dan knalpot catalic conveter dengan O2 sensor sehingga akan membuat motor makin ramah lingkungan.  Ada perubahan panjang katalis, yang sebelumnya 30 mm menjadi 60 mm sehingga matrix volume katalis naik dari 25,7 cm3 menjadi 51,4 cm3.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur mengungkapkan, untuk memenuhi standar Euro3 karena kontribusi katalis di knalpot. Dengan standar Euro 3, saringan knalpot lebih baik sehingga gas buangannya juga lebih ramah lingkungan. Ini merupakan komitmen Yamaha turut menjaga lingkungan bersama dan menunjukkan sebagai pabrikan yang peduli dan bertanggungjawab kepada masyarakat luas. Tidak hanya New Yamaha Jupiter Z1, motor-motor baru Yamaha yang akan meluncur tahun ini juga akan menggunakan standar Euro3 yang merupakan standar global dan internasional. Sebelumnya, Masykur juga  menyebutkan pada bulan Agustus 2015 nanti, semua model produk Yamaha sudah mengusung standar emisi Euro3.

Semua  Motor Yamaha dengan standar emisi Euro3 pastinya yang sudah mengusung teknologi fuel injection. Sistem teknologi FI mempunyai performa yang sangat baik sehingga dapat menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien dan emisi gas buang yang rendah serta ramah terhadap lingkungan.

Histats