Yamaha Mio Fino Edisi Batik Diproduksi Terbatas

Yamaha Indonesia kembali meluncurkan edisi spesial dari salah satu skutik matiknya, Yamaha Mio Fino dengan mengusung tagline "I Love Indonesia" yang berdesain batik yang diluncurkan untuk memperingati hari Kebangkitan Nasional sekaligus menjadi bagian dari momen peringatan 10th Anniversary Mio. Kehadiran Mio Fino Special Edition ini bertujuan menampilkan keindahan seni Indonesia yang diaplikasikan dalam grafis dan warna trendi dan unik pada Yamaha Mio Fino.


Desain grafis dari Mio Fino Special Edition ini diciptakan oleh desainer wanita sehingga terlihat mempunyai  rasa seni tinggi. Mio Fino Special Edition menggunakan desain grafis Indonesian ethnic style bermotif Sulur yang mempunyai makna tumbuh dan meningkat. Aliran motif Sulur ini biasanya terdapat pada  kerajinan  Jawa seperti batik, gamelan, kebaya, mahkota, ataupun ukiran.

Mio Fino Special Edition ini tersedia dalam tiga pilihan motif dan hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Pada cover body Mio Fino edisi Love Indonesia pada bangian belakang dan leg shield cover body depan bertuliskan I Love Indonesia. Dari 3 pilihan desain grafis memiliki makna tersendiri : Coklat Soga melambangkan bumi yang subur dan makmur, Hitam Srikandi yang mewakili pesona langit malam penuh bintang; Putih Kencana ibarat air suci dan murni. Yamaha Mio Fino Edisi khusus dengan desain motif batik ini dijual dengan harga Rp 13,6 juta (OTR-Jakarta).

Histats