New Aprilia Tuono V4 R 2014 Dilengkapi ABS dan Lebih Bertenaga

Produsen motor asal Italia, Aprilia melakukan perubahan untuk varian Touno V4 R versi 2014. Aprilia Tuono V4 R 2014 akan dilengkapi dengan Anti Lock Brakes System (ABS) ,perubahan pada dimensi tangki bahan bakar dan  juga akan meningkatkan powernya.

Aprilia Touno V4 R 2014 menggunakan perangkat ABS dari Bosch 9MP. Piranti ini memiliki tiga settingan pengereman. Ada mode Track, Sport dan Rain dapat anda aplikasikan. Ketiga mode pengereman ABS ini langsung terintegrasi dengan mapping bahan bakar pada mesin. Dan juga fitur teknologi ABS ini juga dapat dinonaktifkan.

untuk dapurpacu masih sama dengan versi awal yaitu mesin yang sama dengan yang digunakan Aprilia RSV4. Bedanya, Aprilia memberikan sedikit perubahan pada dapurpacu New Aprilia Touno V4 R  untuk mengurangi friksi pada mesin.

Dengan penyempurnaan pada mesin ini,  Aprilia Touno V4 R mengalami kenaikan tenaga 2.7 dk.  Aprilia mengklaim tenaga maximum yang dapat dikeluarkan 167,6 dk pada putaran 11.500 rpm dan torsi 111,4 Nm di 9.500 rpm.

Paket elektronik APRC juga ikut disempurnakan. Traction Control System tetap menggunakan delapan tingkat pilihan menggunakan joystick yang terletak di sebelah kiri handle bar, tetapi software settingan level ini ikut diperbaharui untuk mengurangi sliding di tikungan. Wheelie control system dengan tiga settingan juga dikalibrasi ulang. Sedang launch contor dan quick shifter tidak diubah.

Refreshment di bagian lainnya ialah penggunaan jok baru dengan padding ekstra dan revisi setelan suspensi yang di sesuaikan dengan penggunaan harian. Seperti versi RSV4 yang terakhir diluncurkan. Aprilia Tuono V4R memiliki tangki bahan bakar yang lebih besar yang mampu menampung 18,5 liter bahan bakar. Aprilia Tuono V4 R ABS hadir dengan dua warna  pilihan yaitu Hitam dan Putih.

Histats