C-Evolution Skuter Listrik Terbaru dari BMW


Setelah melakukan pengujian selama 1 tahun diberbagai event di Eropa seperti Olimpiade London 2012, akhirnya BMW resmi merilis motor listrik C Evolution, dan akan segera diproduksi dan dipasarkan secara global. Dilansir Motorcycle.com (12/9/2013)
 

C-Evolution dibekali mesin listrik Liquid-cooled, yang diklaim mampu menghasilkan daya hingga 15 Hp, dan mampu menghasilkan daya maksimal hingga 47 Hp, dengan torsi maksimal 68 Nm.

C-Evolution mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 6,2 detik, akselarasi ini sama dengan skuter 600 cc bertenaga gas. Dengan dibekali baterai lithium-ion 8 kWh, hanya dibutuhkan waktu tiga sampai empat jam untuk mengisi full baterai, dalam keadaan baterai penuh  scooter listrik ini mampu melaju hingga 99,7 km. C-Evolution juga dilengkapi dengan rem ABS, serta teknologi Traction Control Assist, yang berfungsi membatasi torsi motor agar tidak terjadi selip roda.

Scooter listrik ini juga hadir dengan layar warna TFT, dan lampu LED daytime running. Layar TFT akan menampilkan data kecepatan, status pengisian baterai, konsumsi daya, jarak jangkauan, dan tegangan sistem listrik. Untuk harga  C-Evolution, BMW belum memberikan keterangan perihal harga yang akan dibanderol untuk scooter listrik ini.

Histats