Foto Penampakan Harley-Davidson 500cc


Beberapa waktu yang lalu, beredar kabar tentang keseriusan dari pabrikan motor Amerika, Harley-Davidson untuk bermain pada pasar entry level, dengan meluncurkan HD dengan kapasitas mesin 500cc, pernyataan ini semakin kuat dengan dengan beredarnya foto penampakan dari HD 500cc saat sedang melakukan pengetesan di jalanan India.


Harley-Davidson 500cc ini terlihat menggunakan model cruiser dengan desain khas moge asal Amerika dengan desain lampu depan bulat, bodinya terlihat ramping mirip seperti V-Rod, HD 500cc ini akan memperlihatkan sosok aslinya pada ajang Delhi Auto Show 2014, Januari mendatang. Dikabarkan HD 500cc akan menggunakan G-Platform dengan mesin Twin-Cam 500cc bertenaga 40 hp serta torsi 45 Nm.

 “Lincah, ringan, memiliki ketinggian kursi yang lebih rendah dengan tetap bertenaga disertai pengereman mumpuni. Saya sudah mencoba, tampilannya besar dengan suara khas HD,” terang Matthew Levatich, COO, Harley-Davidson.

Moge ini akan diproduksi di India dan didesain untuk pasar global, hal ini akan membantu pabrikan motor asal Amerika Serikat itu untuk melakukan penetrasi ke pasar Asia. Untuk harga, HD 500cc ditaksir sekitar 400 ribu rupee atau setara dengan Rp 65 jutaan.

Histats