Yamaha Rilis YZF-R125 Tech Carbon Limited Edition


Beberapa waktu yang lalu Yamaha yang bercokol di Jerman merilis sportbike dengan jumlah terbatas yaitu Yamaha YZF-R125 Tech Carbon Limited Edition, Di Jerman sportbike yang mengusung mesin terkecil di kelasnya ini secara resmi dipasarkan dengan jumlah yang terbatas yaitu hanya 200 Unit saja, Yamaha YZF-R125 Tech Carbon Limited Edition ini memiliki keistimewaan tersendiri dimana untuk setiap unit motor memiliki kode bar urut, dari nomor 1 hingga 200 yang terletak didudukan segitiga atas fork depan.

Selain memiliki keistimewaan dengan adanya no urut yang tertera pada bagian atas fork depan, YZF-R125 Tech Carbon juga memiliki keistimewaan lainnya, seperti penggunaan Carbon-look pada beberapa part dan instrumennya yang artinya bukan menggunakan serat Carbon yang sebenarnya melainkan hanya lapisan dengan motif bahan yang lebih kuat dari baja.

Dibeberapa bagian yang menggunakan bahan pelapis bermotif ini terdapat pada bagian full set-fairing, tangki bahan bakar, bodywork belakang serta pada bagian spakbor depan.  Meskipun demikian, lapisan dengan motif ini dikerjakan dengan teknologi dan detail yang tinggi. Pasalnya, lapisannya dibuat atau dilekatkan dengan teknologi Water Transfer Printing atau juga terkenal dengan istilah Water Dipping. Di Jerman Yamaha YZF-R125 Tech Carbon Limited Edition ini dibanderol sekitar Euro 4,295 yang setara dengan Rp 62,5 jutaan lebih mahal sekitar Euro 200 (Rp 3 jutaan) dari harga varian standarnya.

Histats