Modifikasi Yamaha Scorpio 2006 ala Café Racer


Modifikasi Yamaha Scorpio 225 Cafe racer - Demam modifikasi ala café racer kini juga melanda Hizkia Wibisana seorang pelajar kelas 11 SMU Santa Laurensia, yang merubah tampang Yamaha Scorpio lansiran 2006 ini menjadi sebuah tunggangan bergaya Café Racer.

Untuk merubah tampang dari Yamaha Scorpio 225 miliknya, Hizkia mempercayakan bengkel modifikasi Studio Motor yang terletak di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan untuk merombak penampilan Yamaha Scorpio-nya menjadi ala café racer.


Untuk pengerjaannya, seluruh perangkat bawaannya di lucuti semua, hingga hanya menyisakan rangkanya saja, agar tampilan Scorpio 225 tampil gagah, sok pada bagian depan mencomot dari Byson dan dipadukan dengan velg TK Japan 18X3.00 Inch lalu dilapis ban Avon Safety Mileage MK2 4.00-18. Sementara pada bagian buritan, lengan ayun custom menggunakan pipa seamless 1,25 inch yang disandingkan dengan sok belakang DBS yang cukup mumpuni meredam guncangan pada sector bagian belakang, pada roda tetap menggunakan velg TK Japan 18X3.00 Inch serta ban Avon Safety Mileage MK2 4.00-18.


Pada bagian bodi, dibuat menggunakan plat galvanil 1.2 mm untuk tangki dan buritan, ini sesuai dengan konsep bodi yang di inginkan Hizki. Finishing, Komet Studio membalur keseluruhan bodi dengan warna silver labelan Spies Hecker. Supaya hasil makin manis sedikit stripping hitam disandingkan dengan warna silver. Pamungkas dari kustomisasi ini beberapa part dipasangkan dengan tanpa meninggalkan kesan simpel dan khas ala Café Racer, stang jepit dan footstep berlabel NUI Project, lampu depan dan belakang aftermarket, filter udara TDR serta tidak ketinggalan knalpot kustom racikan Flash Muffler Custom demi meningkatkan performa dan melancarkan aliran gas buang.

Body Custom by Studio Motor
•    Painting & Airbrush by Komet Studio
•    Ban Avon Safety Mileage 4.00-18
•    Filter Udara TDR
•    Shock Depan Yamaha Byson
•    Velg TK Japan 18X3.00 Inch
•    Footstep NUI Project
•    Knalpot Custom by Flash Muffler Custom
•    Lampu Depan & Belakang Aftermarket

Histats