MODIFIKASI MOTOR YAMAHA SCORPIO 2008 : THE RED TRACKER


Modifikasi Motor Yamaha Scorpio 2008 - Pada awalnya Yamaha Scorpio lansiran 2008 milik Ipah Huzaifah ini sebelumnya pernah di custom di bengkel modifikasi, karena hasilnya tidak sesuai yang diinginkan, akhirnya bro Ipah bertandang ke Studio Motor untuk mengoprek penampilan dari Yamaha Scorpio dengan konsep Street Tracker dengan kaki-kaki Yamaha TW200 yang memang terkenal kokoh dan gagah.

Pengerjaan awal dari Modifikasi Yamaha Scorpio ini fokus pada sektor kaki-kaki. Pada shock depan mengadopsi dari Yamaha Byson yang memiliki diameter as shock yang besar yakni 41 mm, sedang untuk sektor roda depan menggunakan velg TK Japan dengan dimensi 18X3.00 Inch dipadukan dengan ban Shinko SR428 130/80-18. Sedangkan pada bagian buritan, lengan ayun bawaan Yamaha Scorpio dicustom sesuai dengan ukuran Yamaha TW200 agar bisa menampung velg custom 14X5.00 Inch yang berpadu dengan ban Shinko SR428 180/80-14. Untuk monoshock bawaan motor diganti dengan monoshock YSS yang dipercaya mumpuni untuk merdam guncangan.

Pada bagian bodi,untuk membuat tangki serta spatboard depan menggunakan Material plat galvanil 1.2 mm. serta untuk proses pengecatan pada bagian bodi dan spatboard depan dipilih warna Red Candy dengan material base coat serta pernis keluaran Sikkens serta pada bagian sisi kiri dan kanan dibubuhi dengan tulisan nama dari sang istri bro ipah.

Kelar setting kaki-kaki, pembuatan bodi dan pengecatan, beberapa peranti aftermarket dipasangkan untuk mempermanis tampilan akhir dari The Red Tracker ini. Stang fatbar ZOX, lampu depan dan belakang aftermarket, takometer dan beberapa peranti lain yang disesuaikan dengan tampilan akhirnya. Agar tenaga Yamaha Scorpio ini tetap maksimal untuk menghela ban gambot diburitan, pengabut bahan bakar yang semula model vacuum ditukar dengan karburator Keihin PE28 dan dan filter udara TDR, sementara aliran gas buang diperlancar dengan knalpot racikan Flash Custom Muffler. baca juga Modifikasi Yamaha Byson

Data Modifikasi Motor Yamaha Scorpio : The Red Tracker

Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
Painting & Airbrush by KOMET Studio
Shock Depan Teleskopik 41 mm Yamaha Byson
Velg Depan TK Japan 18X3.00 Inch + Shinko SR428 130/80-18
Velg Belakang Custom 14X5.00 Inch + Shinko SR428 180/80-14
Stang ZOX
Karburator Keihin PE28
Filter Udara TDR
Rantai + Gir TK Japan
Exhaust System Custom by Flash Muffler Custom

Histats