Yamaha YZF-R1 2014 Tampil Lebih Agresif Dengan Teknologi MotoGP


Yamaha YZF-R1 2014 hadir dengan beberapa penyegaran diantaranya fitur teknologinya yang telah  mengadopsi motor balap MotoGP, yang menjadikan New Yamaha YZF-R1 semakin agresif baik dilintasan balap maupun dijalanan. Yang merupakan teknologi canggih dari Yamaha YZF-R1 ini adalah teknologi crossplane crankshaft-nya, dimana dengan teknologi ini Yamaha YZF-R1 merupakan sportbike pertama di dunia yang memperkenalkan dan mengusung teknologi yang notabene juga diaplikasikan pada MotoGP. Dengan  teknologi ini, mampu memberikan dampak pada pendistribusian tenaga yang lebih lembut dengan torsi melonjak drastis dibanding dengan motor yang tidak mengadopsi teknologi ini.
 
 
Yamaha YZF-R1 2014 juga mengalami penyegaran pada desain striping dan kombinasi warna baru yang terlihat lebih agresif dan sporty. Untuk mengurangi bobot motor secara keseluruhan,  bahan magnesium digunakan sebagai penyusun subframe dan cover mesin. Dengan demikian pengaturan titik bobot (pusat massa) motor dapat disempurnakan sehingga kemampuan handling YZF-R1 semakin handal.


 
Yamaha YZF-R1 2014 dibekali mesin berkapasitas 998cc, pendingin cairan, 4-stroke, DOHC, 16-katub (titanium intake valves) dengan system bahan bakar Fuel Injection YCC-T dan YCC-I MotoGP dan disandingkan dengan transmisi 6 percepatan. Untuk harga, New Yamaha YZF-R1 2014 untuk versi warna abu-abu dijual seharga US$ 14,290 atau setara Rp 159,5 jutaan, sedangkan untuk varian warna Yamaha Blue (biru) dan merah dibanderol US$ 14,490 atau sekitar Rp 161,5 jutaan.

Histats