Modifikasi Motor Suzuki Thunder 250 Brat Bobber


Modifikasi Motor Suzuki Thunder 250  - Untuk aliran modifikasi Brat Bobber ini kebanyakan menggunakan desain bagian tengah dibawah jok kosong atau terondol. Modifikasi Motor Thunder 250 Bobber langsiran tahun 2001 ini memakai model jok kustom untuk aliran modifikasi ini, ciri utamanya simple dan tidak terlalu tebal.

Langkah awal untuk merubah penampilan dari Thunder 250 menjadi sebuah modifikasi ala brat bobber adalah melucuti semua komponen bawaan motor dengan hanya menyisakan sasis dan mesinnya saja.

Dimulai dengan mengganti kaki-kaki yang meliputi velg custom diameter 16 inch dengan lebar 3,5 dan 4,5 inch untuk depan dan belakang berpadu dengan ban Firestone Deluxe Champion 5.00-16. Lengan ayun pun dibuat mengandalkan pipa seamless 1,25 inch plus menggamit shock belakang copotan HD Sportster 883. Shock depan dirasa cukup menggunakan bawaan motor yang memiliki diameter 37 mm, hanya segitiga atas dan bawah diganti dengan segitiga custom yang lebarnya lebih 3 cm ketimbang segitiga standar. 

Sementara untuk sektor bodi pada Modifikasi Motor Suzuki Thunder 250 ini diubah sesuai dengan konsep ubahan yang menonjol di bagian tangki yang dibentuk ala tear drop. Menggunakan material plat galvanil 1,2 mm seluruh bagian bodi tersebut dibuat apik langsung di workshop Studio Motor Custom Bike. 

Setelah selesai dengan ubahan bodi,  giliran Komet Studio ambil bagian, laburan warna putih dengan stripping minimalis gold dibagian atas mengandalkan cat dan pernis labelan Sikkens membuat tampilan dari Modifikasi Suzuki Thunder 250 terkesan wet look dan lebih segar. Peranti-peranti pendukung dipasangkan pada pamungkas ubahan motor ini termasuk ubahan detail lainnya, stang custom ala drag bar, lampu-lampu aftermarket, serta laburan powder coating hitam serta polishing di bagian mesin dan juga di beberapa bagian lain semakin mengentalkan kesan resik di hasil akhir kustomisasi Modifikasi Motor Suzuki Thunder 250 ini.  Dan yang terakhir knalpot custom buatan Jet Hot yang mampu menghasilkan suara yang menggelegar. 

Data Modifikasi Suzuki Thunder 250 Brat Bobber :
•    Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
•    Painting & Airbrush by KOMET Studio
•    Velg Depan Custom 16X3.5 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
•    Velg Belakang Custom 16X4.5 Inch + Firestone Deluxe Champion 5.00-16
•    Swing Arm Custom + Shock ex. HD Sportster 883
•    Stang Custom Drag  Bar
•    Lampu Depan & Lampu Belakang Aftermarket
•    Filter Udara TDR
•    Rantai TK Japan
•    Knalpot Custom by Jet Hot


Histats