Di Indonesia Yamaha R15 Dibanderol Rp 30 Jutaan?


Sebelumnya beredar rumor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan Yamaha R15 untuk meramaikan pasar motor nasional segmen motorsport 150cc. yang diprediksi akan mengaspal pada tahun depan.

GM Promotion and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo menyatakan  Yamaha R15 akan mengaspal di tanah air bersamaan dengan peluncuran motorsport Yamaha 250cc.

"Iya peluncurannya tahun depan, sama dengan peluncuran motor sport yang berkapasitas 250 cc," terang Eko beberapa waktu yang lalu.

Yamaha R15 merupakan merupakan motorsport  dengan desain yang  terinspirasi dari Yamaha R1 dan R6 dengan model lampu kembar di depan dan lampu belakang seperti Yamaha R6.

Untuk dapur pacunya, Yamaha R15 dibekali mesin berkapasitas 149,8cc yang mampu menghasilkan tenaga 16,76 hp pada  8500 Rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7500 RPM.

Motorsport dengan bobot  136 kg ini memiliki rasio power 123 BHP/ton yang mampu membuat Yamaha R15 mencatat akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 11,5 detik, sebelum meraih top speed 130 km/jam.

Sementara mengenai harganya, Marketing Director YIMM, Yutaka Terada,  mengatakan harga untuk Yamaha R15 akan  lebih mahal dari Yamaha V-Ixion. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan komponen dari kedua motor tersebut.

"Dia (R15) punya bodi berbeda, swingarm berbeda karena pakai alumunium dan mesin juga berbeda. Jadi kalau harga beda sedikit dengan V-Ixion sepertinya susah," terang Terada.

"Jadi kalau jadi dijual di Indonesia kira-kira menurut saya Rp30 jutaan," pungkasnya.

Bagaimana otolovers, seandainya jadi meluncur di Indonesia, siap untuk memboyongnya? ikuti terus beritanya..

Histats