Awas, Cairan Setan Mengincar Kendaraan Anda

modus pencurian dengan cairan setan

Sekedar informasi bagi pemilik kendaraan bermotor yang sering parkir ditempat umum ataupun di tempat lainnya agar lebih waspada, pasalnya baru-baru ini ditemukan modus pencurian sepeda motor dengan model baru, bukan lagi menggunakan kunci leter T melainkan menggunakan sejenis zat kimia atau yang sering disebut “Cairan Setan”.

Dalam modus ini, para pelaku akan menaruh zat kimia atau cairan setan ini dalam wadah seperti botol suntikan, sehingga tidak akan menimbulkan kecurigaan saat beraksi. Dalam beraksi, pelaku hanya menyemprotkan cairan setan tersebut pada rumah kontak pada motor, yang dalam sekejap rumah kontak tersebut akan leleh sehingga bisa dimasuki kunci motor biasa.

Untuk menghindari modus pencurian motor dengan cairan setan ini, disarankan para pemilik motor memberikan pengaman tambahan pada kendaraannya, salah satunya adalah dengan memberikan kunci pengaman ganda kalau perlu kasih alarm pada kendaraan anda sebagai alternatif lain.

Pencegahan :
  1. Parkir kendaraan anda di tempat yang aman dengan pengamanan yang ekstra.seperti cek STNK saat motor keluar dari area parkir.
  2. Parkir kendaraan anda ditempat ramai.
  3. Tambahkan alarm pada motor anda sebagai pengamanan ganda.
  4. Pakai kunci ganda atau gunakan gembok yang berkualitas, yang tahan zat kimia cairan setan

Histats