Inilah Motor Baru Yamaha Yang Akan Meluncur Pada 2014


Untuk menyambut tahun 2014 yang sudah di depan mata, produsen motor berlambang garputala, Yamaha telah menyiapkan strategi untuk menggenjot pasar motor Nasional dengan meluncurkan produk-produk barunya.

Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti mengatakan pada awal tahun 2014 sudah ada produk baru yang siap meluncur, seperti Inilah Motor Baru Yamaha Yang Akan Meluncur Pada 2014.
 

"Ada banyak. Di awal tahun saja kita punya Xeon GT, Scorpio edisi khusus, R25 dan R15," kata Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti.

Dari deretan model terbaru yang akan meluncur pada awal 2014, Yamaha Xeon GT merupakan varian terbaru yang di revisi diatas Xeon RC, sehingga harganya pun lebih mahal dari Xeon RC.

Selain itu, sebagai edisi perpisahan dari Yamaha Scorpio yang akan di stop produksinya, Yamaha akan merilis Yamaha Scorpio Z Edisi Khusus dengan warna black-gold dan hanya diproduksi sebanyak 500 unit.

Sementara itu, Dyonisius Beti juga menambahkan, pada tahun 2014 Yamaha juga telah menyiapkan dua motorsportnya yakni Yamaha R25 yang akan menggantikan posisi Scorpio yang akan distop produksinya dan Yamaha R15.

"R25 akan mengantikan Scorpio sedangkan R15 merupakan model fairing dari V-Ixion. Untuk harga dan diproduksi dimana kita belum bisa bicara sekarang," ujarnya

Tidak sampai disini saja, Dyon juga menambahkan kalau Yamaha juga akan meluncurkan motor dengan teknologi injeksi dari model motor Yamaha yang saat ini masih mengadopsi system bahan bakar karburator, seperti Yamaha Byson, Jupiter MX dan juga skutik Yamaha Mio Fino.

"Di segmen sport ada Byson, di bebek (Jupiter MX), di skutik (Fino). Kapan pastinya diluncurkan, nantinya diinfokan kembali," terangnya

Sedangkan untuk target penjualan Yamaha pada tahun 2013 sebesar 2,5 unit, untuk periode Januari – Oktober 2013 Yamaha telah menjual sebanyak 2,3 unit. Segmen motor sport sebagai penyumbang terbesar dengan 52,7 %, motor matik 24,2 %  dan untuk model bebek 23,1 %.

Histats