Yamaha New Xeon GT Dibanderol Rp 15,9 Juta

 
Pada awal tahun 2014 mendatang, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan skutik terbarunya,  Yamaha Xeon GT. Pada saat diluncurkan nanti, skutik terbaru bermesin 125 cc akan dibanderol Rp 15,9 juta OTR  Jakarta.

"Rp 15,9 juta, itu harga resmi ketika peluncuran nanti. Launching-nya di Januari 2014," kata Eko Prabowo, GM Promotion and Motorsport  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dengan harga tersebut, Yamaha  Xeon GT akan memiliki selisih harga Rp 1,850 juta dengan Soul GT. Yamaha Xeon GT satu platform dengan Xeon RC 125, tapi beda tampilan depan dan belakang.

Skutik yang merupakan generasi terbaru dari Xeon RC ini mengalami perubahan yang sangat drastis terutama pada lampu depan, sedangkan untuk bagian bodi terlihat masih mengadopsi generasi sebelumnya. Sementara itu, untuk sektor mesin dan kaki kakinya terlihat masih menggunakan milik Xeon RC.

Sekilas desain headlamp depan Xeon GT ini hampir mirip dengan Soul GT yang terinsipirasi dari headlamp muscle car, maka dari itu, tingginya minat konsumen pada Soul GT membuat Yamaha mengadopsi desain yang sama pada Xeon GT. Hal ini bertujuan, memberikan pilihan kapasitas mesin yang lebih besar pada pecinta skutik Yamaha.

Sedangkan untuk mesinnya, sepertinya tidak ada perubahan. Tetap menggunakan mesin 125cc, YMJET-FI, dengan teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dari mesin ini Xeon GT diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 11.4 PS dan torsi 10.4 Nm.

Histats