Yamaha R25 Akan Meluncur, Kawasaki Masih Tetap Santai


Rencana akan meluncurnya Yamaha R25 pada pertengahan tahun depan ditanggapi santai oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Dimana motorsport 250 cc terbaru Yamaha ini hadir untuk meramaikan segmen motorsport kelas 250 cc yang selama ini di kuasai Kawasaki, lewat Ninja 250.

Sebagai penguasa motorsport kelas 250 cc, Ninja 250 seakan mendapatkan ancaman dengan hadirnya Yamaha R25, dimana motorsport yang diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013 beberapa waktu yang lalu ini akan memiliki spesifikasi yang dibilang hampir imbang dengan Ninja 250 dengan menggunakan mesin 2 silinder berkapasitas 250cc.

Sementara itu, Deputy Department Head Sales & Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia, Dewi Septiani menyatakan kalau pihak Kawasaki tidak memiliki persiapan untuk menghadapi kehadiran Yamaha R25, karena spesifikasi lengkap serta harga motor sport terbaru Yamaha ini belum diketahui secara pasti, karena pihak Yamaha masih mengembangkan R25 sebelum diluncurkan.

"Persiapan belum ada karena kita juga belum tahu speknya seperti apa, tapi untuk sementara ini program kita masih sama seperti yang sekarang. Tidak ada spesial program seperti memberi potongan harga," katanya saat acara Kawasaki Media Gathering di Bandung, Jawa Barat.

Strategi untuk menyambut kehadiran Yamaha R25 pasti ada namun Dewi  menyatakan jika Kawasaki tidak akan melakukan gebrakan yang mengejutkan yang justru terkesan takut dengan kehadiran R25.

"Pastinya ada strategi dari perusahaan yang tentunya tidak bisa saya beberkan di sini. Tapi secara generalnya kita tidak buat sesuatu yang mengejutkan dan kita tetap seperti biasa. Intinya Tidak ada perubahan target. Target tetap sama, tidak ada penurunan dan tidak ada penambahan." tegas Dewi.

Histats