Kawasaki Siap Luncurkan Estrella 250 Di Indonesia


Sebelumnya telah diberitakan, pada tahun 2014 ini, Kawasaki Indonesia berencana akan meluncurkan delapan model motor terbarunya ke Indonesia. Belum diketahui secara pasti model apa saja yang akan meluncur pada tahun ini, tapi setidaknya sudah ada sedikit gambaran model motor yang akan diluncurkan KMI pada tahun ini, seperti Ninja 250 silinder tunggal yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan di media otomotif nasional.

Dan kali ini, KMI kedapatan tengah uji tipe pada salah satu model motor nya di Kemenperin Repubilk Indonesia pada minggu lalu, dari data Kemenprin diketahui PT Kawasaki Motor Indonesia tengah mengajukan uji tipe pada salah satu model motornya dengan kode BJ250L, yang  diketahui merupakan motor sport bertampang klasik, Kawasaki Estrella 250. Lihat fotonya disini.

Meluncurnya Estrella 250 ke Indonesia memang dimungkinkan, seperti yang  pernah diutarakan oleh Departement Head Sales & Promotion Departement PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Dewi Septianti, kalau kemungkinan Kawasaki Estrella masuk Indonesia masih ada.

"Intinya ada 8 motor baru tahun depan (2014). Itu mix sport dan big bike. Bisa jadi salah satunya itu. Bisa jadi ya, tapinya," terang Dewi kala itu.

Sebagai informasi, Estrella BJ 250 L dibekali mesin injeksi 249cc digital 4-tak satu silinder SOHC dengan transmisi 5-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 20.00 HP (14.6 kW), sementara untuk harganya, di Jepang motor bertampang klasik ini dibanderol kisaran 518.000 Yen atau setara dengan Rp 51 jutaan. Wah, kalau dipasarkan di Indonesia kayaknya bakal seru nih..gimana otolovers jika jadi diluncurkan, siap untuk memboyongnya?

Histats