TVS Siapkan 2 Motor Matik Anyar Berteknologi Injeksi


Pada pertengahan tahun 2013 lalu, produsen motor asal India, TVS resmi meluncurkan skutik anyarnya di tanah air, TVS Dazz. Skutik yang dibanderol Rp 9,99 juta ini ternyata mendapat respon yang positif dipasar motor tanah air khususnya untuk segmen skutik.

Dengan respon yang cukup bagus ini, TVS berencana akan kembali meluncurkan motor matik terbarunya di tahun 2014 ini. Kabarnya, akan ada 2 skutik anyar yang disiapkan TVS pada tahun ini.

"Untuk matiknya juga kita akan siapkan. 2 motor matik yang rencananya akan kita luncurkan tahun ini," kata Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia di Jakarta.

Selain itu, yang menarik dari  kedua motor matik anyar ini, semuanya akan mengusung mesin yang dibekali sistem pengkabutan bahan bakar injeksi, berbeda dengan TVS Dazz yang masih mengadopsi sistem pembakaran karburator (konvensional).

"Untuk skutik kita sudah injeksi dan sistem injeksinya benar-benar disesuaikan dengan kondisi bahan bakar di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, pihak TVS mengungkapkan kalau sistem teknologi injeksi yang akan diterapkan pada kedua skutik anyarnya ini akan berbeda dengan yang terapkan  oleh pabrikan motor asal Jepang.

"Kita sedang mengkajinya lebih dalam. Kami tidak ingin nasibnya sama seperti pabrikan yang lebih dulu meluncurkan motor injeksi yang masyarakat sering mengeluh head injector-nya mengalami masalah. Injeksi kami yang jelas berbeda, tunggu saja," ujarnya.

Sedangkan mengenai harga untuk kedua skutik terbaru TVS ini, saat dikonfirmasi, Herry masih menutup rapat perihal harga kedua skutik terbarunya ini. Alasannya, masih melihat situasi perekonomian Indonesia saat ini, terutama belum stabilnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika.

Histats