Wujud Asli Suzuki Gixxer 150 Diperkenalkan


Setelah sosoknya tertangkap kamera saat melintasi jalur bebas hambatan di Noida, India beberapa waktu yang lalu (klik disini), akhirnya Suzuki membuka selubung sosok asli Suzuki Gixxer 150. Motor sport 150 cc terbaru dari Suzuki ini rencananya akan resmi diperkenalkan di ajang Delhi Auto Show 2014, yang akan mulai berlangsung pada Februari 2014.
 
 
Sosoknya terlihat gahar dan agresif bergaya nakedbike dengan ujung meruncing pada bagian buritan, selain itu nampak suspensi depan menggunakan model teleskopik dan belakang menggunakan model mono shock. Kabarnya Suzuki akan membekali Gixxer dengan rangka yang agak kaku tapi cukup ringan dikelasnya.
 

Yang lebih menarik, pada saluran gas buang (knalpot) dari Suzuki Gixxer 150 ini di desain mirip milik moge dengan model half-muffler dengan dua lubang, sementara pada jok dibuat menyatu. Dari foto  yang dirilis oleh Indianautoblog.com, pada panel instrumen Gixxer sepenuhnya digital.
 
 
Sementara untuk jantung pacunya, Suzuki membekali Gixxer 150 dengan mesin berkapasitas 150 cc, single silinder, 4 valve, berpendingin udara yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga 13,8 bhp dan torsi 13,4 Nm. Mesinnya masih menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar karburator.

Kehadiran Suzuki Gixxer150 akan menjadi produk andalan Suzuki di segmen 150cc yang diklaim memiliki performa yang handal dan konsumsi bahan bakar paling ekonomis di kelasnya. Rencananya Suzuki akan mulai memasarkan Gixxer 150 pada Agustus 2014.  Apakah Suzuki Indonesia akan memboyongnya ke Tanah Air? Kita tunggu saja.

Histats