Yamaha R15 Akan Meluncur Semester 1 2014

Yamaha R15

Setelah memperkenalkan skutik terbarunya pada awal tahun ini,  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih menyisakan beberapa model baru yang siap menghentak pasar motor nasional.

Hal ini diungkapkan GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eko Prabowo, kalau pada semester pertama tahun 2014 masih ada dua atau tiga model terbaru yang akan diluncurkan Yamaha.

"Pokoknya di semester pertama masih ada dua atau tiga model baru lagi. Model yang akan dikeluarkan kurang lebih berstatus all new semua," terang Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development YIMM.

Selain itu, Eko juga mengatakan, untuk model terbaru yang akan meluncur  pada semester pertama 2014 nanti sudah bisa ditebak. Kemungkinan besar salah satu model baru yang akan meluncur ini merupakan dari varian motor sport, yaitu Yamaha R15.

"Untuk R25 kan memang semester dua, jadi R15, motor ini kan juga sudah lama, dan untuk yang lainnya tunggu saja nanti," tambahnya.

Sebagai informasi, Yamaha R15 ini merupakan motor sport dimana desainnya terinspirasi dari Yamaha R1 dan R6. Selain itu Yamaha R15 memiliki desain lampu kembar di depan dan lampu belakang seperti Yamaha R6.  R15  akan dipersenjatai  mesin 149,8cc, dengan tenaga 16,76 hp pada 8.500 RPM dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 RPM.

Sementara itu dari kabar yang beredar, Yamaha R15 akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran motor sport Yamaha terbaru lainnya yaitu Yamaha R25. Sedangkan untuk harga Yamaha R15 diperkirakan akan dibanderol sekitar  Rp30 jutaan.

Histats