Yamaha R15 Versi Indonesia Bukan Produksi Dari India dan Jepang


Tahun 2014 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempersiapkan dua motor sport terbarunya yang siap meluncur untuk meramaikan sekaligus mendongkrak angka penjualan segmen motor sport ditanah air, yaitu Yamaha R25 dan R15.

Dari informasi yang didapatkan dari salah satu sumber dalam Yamaha menyebutkan YZF-R15 yang merupakan V-ixion berfairing ini akan meluncur lebih dulu, yang rencananya akan mulai mengaspal pada semester pertama 2014.

Sementara itu, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yutaka Terada menyatakan kalau Yamaha R15 akan lebih bertenaga dibanding dengan V-Ixion. “R15 lebih bertenaga, torsi lebih besar dari V-Ixion. R15 pakai gir box 6 speed,” terang Terada. Selain itu, Terada juga menambahkan kalau R15 juga akan mengaplikasi rangka aluminium sehingga lebih ringan.

Sedangkan R15 yang akan meluncur di Indonesia, Terada mengatakan bukan produksi dari India, karena kualitas produksinya masih di bawah standar Indonesia. “Bukan dari India,” tegasnya.

Terada juga menambahkan kalau Yamaha R15 yang akan beredar di Indonesia bukan didatangkan langsung dari Jepang karena akan berimbas pada harga jualnya. Jadi R15 yang akan meluncur di tanah air akan diproduksi di Indonesia?tapi dimana R15 ini akan diproduksi? Hingga saat ini Yamaha masih menutup rapat-rapat perihal dimana R15 akan di produksi. Penasaran ya?ikuti terus informasinya.

Histats