TVS Draken Concept Street Fighter Garang Dan Agresif


Pabrikan motor asal India, TVS tampaknya juga tak ingin kalah untuk bersaing dengan kompetitornya yaitu Bajaj Auto dan Hero MotoCorp. Di ajang India Auto Show 2014, produsen motor berlambang kuda ini juga memperkenalkan sportbike berwajah garang dengan mengusung model street fighter.
Motor concept berjuluk TVS Draken ini hadir dengan bodi yang dibalut kelir putih dengan menonjolkan sasis turbular yang dilabur warna emas sehingga memancarkan kesan yang garang dan agresif.  Selain itu, pada desain tangki bahan bakarnya, di desain dengan sudut serba tajam termasuk pada panel tank shroud. Sementara pada bagian lampu depan  tak lagi memberi kesan ala motor India yang besar melainkan model hexagon yang modern dengan kesan two tone.

Sementara untuk dapur pacunya, TVS Draken dipersenjatai mesin 250cc 4-valve DOHC berpendingin cair, mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 38,5 hp pada 12000 rpm dengan torsi 23 Nm pada 9500 rpm. Uniknya motor sport berbobot 134 kg ini, pada saluran gas buang (knalpot) terletak dibawah mesin.

Histats