New Honda Blade FI Siap Meluncur?


Rencana Honda untuk menerapkan sistem teknologi injeksi pada semua produknya, tampaknya benar-benar akan terealisasi, dikabarkan Honda motor dibawah naungan Astra Honda Motor (AHM) akan segera meluncurkan Honda Blade Injeksi.

Kabar akan meluncurnya New Honda Blade Injeksi tentunya menjadi kabar gembira bagi para pecinta motor bebek di tanah air, karena untuk saat ini, Honda Blade merupakan model motor bebek Honda yang belum mengadopsi system teknologi injeksi atau masih menggunakan system pengkabutan bahan bakar karburator.

Dari kabar yang beredar saat ini, Direktur Penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya menyatakan belum bisa memberikan informasi perihal akan lahirnya Honda Blade FI, tapi di saat dikonfirmasi ulang mengenai hal tersebut, Margono menambahkan jika New Honda Blade FI rencananya akan segera meluncur beberapa hari ke depan.

Sebagai informasi, untuk saat ini, New Honda Blade dibekali mesin berkapasitas 110cc, 4 langkah, SOHC, mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga  8,4 PS (6,18 kW) pada  7.500 rpm dengan torsi maksimum 0,83 kgf.m (8,15 Nm) pada  5.500 rpm. Sementara untuk saat ini, Harga Hew Honda Blade dibanderol Rp 14.400.000 hingga Rp 15.000.000.

Histats