Modifikasi Yamaha Scorpio 225 : The Luminous


Modifikasi Yamaha Scorpio 225 The Luminous - Tahap awal untuk mengubah penampilan Yamaha Scorpio 225 menjadi sosok yang diidamkan bro Danny Wirianto, yaitu dengan membuat konsep serta pemilihan part-part pendukung yang akan dipakai pada Modifikasi Yamaha Scorpio 225 milik bro Danny ini.

Pengerjaan awal pada Modifikasi Yamaha Scorpio ini difokuskan pada sector kaki-kaki, dimulai dari bagian depan satu set upside down ex dari Yamaha R6 tahun 2010 pun disematkan untuk menggantikan shock bawaan motor yang masih menganut sistem teleskopik. Untuk lingkar roda depan menggunakan velg TK Japan 18X3.00 Inch plus hub roda custom bersanding dengan ban Shinko SR428 130/80-18.

Masuk dibagian buritan, lengan ayun Yamaha Scorpio dirancang ulang dengan dimensi sama persis seperti kembarannya diluar negeri, Yamaha TW200, agar dapat menampung velg custom 14X5.00 Inch yang terpasang ban Shinko SR428 180/80-14.

Pada Modifikasi Yamaha Scorpio 225 ini, Monoshock belakang juga diganti monoshock Ohlins yang juga bawaan Yamaha R6. Kesan jangkung dan besar langsung terlihat ketika perangkat kaki depan dan belakang selesai terpasang. Setelah selesai urusan kaki-kaki kini giliran bagian bodi menjadi perhatian, tampilan simpel dan elegan menjadi sasaran bagi sang briker.

“Gue pengen yang simpel Mas, tapi kinclong dengan tangki yang gue minta menggunakan material alumunium…”, pesannya saat sejak pertama kali diskusi soal ubahan motor.

Mengandalkan plat alumunium dengan ketebalan 3,5 mm dibuat bentuk seperti apa yang diinginkan oleh Bro Danny, kelar pembuatan tangki lanjut proses polishing untuk membuat tampilannya berkilau. Bagian bodi lain hanya ditunjang spatboard depan dan belakang yang sangat simpel berbalut warna hitam. Peranti penunjang lain turut dijejalkan guna mengimbangi tampilan akhir yang diinginkan, stang labelan Barros, lampu-lampu aftermarket, karburator Keihin PWK 28 mm dan knalpot custom racikan Flash Muffer Custom untuk mendongkrak performa.

Kelar penggarapan Modifikasi Yamaha Scorpio 225 yang memiliki nama THE LUMINOUS ini praktis mampu membuat apa yang diinginkan Bro Danny terwujud. Tampilan minimalis dengan balutan wadah penampung bahan bakar yang berkilau plus ditunjang peranti-peranti modern dengan performa yang maksimal mampu menjadikan tampilan keseluruhan motor ini menjadi pas dengan konsep ala streettracker yang diinginkan Bro Danny.

Data Modifikasi Yamaha Scorpio 225 
Body Custom by STUDIO MOTOR Custom Bike
Shock Depan Upside Down Yamaha R6
Velg Depan TK Japan 18X3.00 Inch + Shinko SR428 130/80-18
Velg Belakang Custom 14X5.00 Inch + Shinko SR428 180/80-14
Monoshock Belakang Ohlins
Stang Barros
Lampu Depan &  Belakang Aftermarket
Karbu Keihin PWK 28 mm
Rantai & Gir TK Japan
Exhaust Custom by Flash Muffler Custom




Histats