Modifikasi Motor Yamaha RX King : Tampil Nyentrik


Modifikasi Yamaha RX King - Yamaha RX King merupakan salah satu motor dari Yamaha yang telah di stop produksinya, sekitar tahun 2008, tapi siapa sangka, ternyata motor yang pertama kali diproduksi tahun 1983 masih banyak peminatnya lho..Salah satunya, bro babeh yang melakukan Modifikasi Yamaha RX King kesayangannya.



Anggota KCDj (King Club Djakarta) itu membawa Yamaha RX King miliknya ke bengkel BDS yang terletak di kawasan Jakarta Timur. Pada modifikasi ini, si empunya memberikan kesan yang berbeda dengan tangki bahan bakar dicoblos volume penyimpanan menjadi lebih yakni 2 liter.

Pada  bagian depan, untuk fender bawaan diganti dengan milik Yamaha V-Ixion dan menambahkan dua lampu tembak serta lampu blitz merah agar lebih mantap melakukan perjalanan jauh.


Pada Modifikasi Yamaha RX King ini  untuk shock absorser bagian belakang menggunakan model monoshock yang dicomot dari Yamaha Vixion, sedangkan untuk sector rem menggunakan cakram dari Yamaha Jupiter.

Untuk saluran gas buang menggunakan bahan galvanis agar menghasilkan suara yang nyaring, kira-kira sang empunya harus merogoh kocek 2 jutaan.

Babeh mengganti knalpot dengan bahan galvanis, demi menghasilakn suara nyaring. Untuk yang satu ini dia merogoh kocek Rp 2 juta.

Agar terlihat modern, dibawah fender dan tangki bensin dipasang lampu LED memancarkan cahaya biru. Dan, satu modifikasi lagi, indikator BBM diambil dari Yamaha Fino dan tachometer dari Kitako.

Untuk jantung pacunya, tidak ada perubahan, hanya mengganti spul. Namun di sini ada sedikit yang nyeleneh di mana penampungan oli samping menggunakan botol Jack Daniel’s.

Histats