Cek Kampas Kopling Motor Skutik Setiap 5.000 km


Cek kampas Kopling Motor Skutik Setiap 5.000 km - Kenyamanan berkendara dengan motor bertransmisi CVT atau otomatis akan mulai tidak nyaman ketika memasuki pemakaian 5.000 km. iklim yang tropis dan berdebu yang sering menimbulkan Ketidaknyamanan ini.

Sumber ketidaknyamanan itu terjadi karena penumpukkan debu di clutch carrier atau kampas kopling. Akibatnya, ketika peranti ini menjalankan fungsinya, yang terjadi adalah daya cengkeram tidak berfungsi secara maksimal.


Daya cengkeram clutch carrier yang tidak sempurna ini akan dirasakan saat mesin digeber dari kondisi stasioner ke putaran mesin lebih tinggi . Akibat slip ini, vibrasi akibat bertambahnya torsi mesin akan merambat ke bodi dan yang paling terasa di bagian kaki dan setang kemudi.

Untuk mengatasi kondisi seperti ini, disarankan untuk melakukan pemeriksaan pada clutch carrier tiap 5.000 km, Bila dalam clutch carrier terdapat kotoran dan berdebu yang mengganggu fungsinya, bersihkan dengan cara disikat dan disemprot dengan kompresor..semoga bermanfaat..

Histats