Yamaha Byson Injeksi Meluncur Tahun 2015

Di Negeri Hindustan, Yamaha FZ atau yang lebih dikenal dengan Yamaha Byson versi terbaru telah resmi meluncur dengan beberapa perubahan termasuk pada mesinnya yang sudah mengadopsi system injeksi. Sementara di Indonesia, Yamaha Byson Injeksi diperkirakan akan segera meluncur pada tahun depan.

Seperti yang diungkapkan GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, jika sportbike low entry ini akan segera hadir pada tahun 2015. Yamaha Byson Injeksi akan hadir tahun depan. Jika ditanya bagaimana kabar Byson injeksi, jawabannya baik-baik saja,” terang Eko Prabowo.

Selain itu, Eko juga menambahkan jika Yamaha Byson Injeksi yang akan hadir di Tanah Air memiliki spesifikasi yang mirip dengan Yamaha FZ di India, akan tetapi untuk versi Indonesia tetap akan memiliki perbedaan, hal ini disesuaikan dengan karakter konsumen di Indonesia.
 “Rencananya kita luncurkan semester satu tahun depan. Kita juga lakukan pengembangan sendiri, nanti akan sedikit perbedaan. Intinya di Indonesia belum ada prototipenya, DNA tetap sama jadi tidak jauh berbeda. Perbedaannya nanti ada pada grafis dan kualitas mesin,” tambah Eko

Dari segi desain Yamaha FZ Injeksi hadir dengan sayatan-sayatan tajam, sirip baru dan tangki bensin yang lebih berotot, sementara untuk dapurpacunya, Yamaha membekalinya dengan mesin baru 150cc Fuel Injeksi dengan konsumsi BBM lebih irit 14% dari versi sebelumnya.

Sementara itu pada rangka dan ban baru Yamaha FZ FI hadir dengan handling lebih ringan. Fender belakang dapat dicopot dengan pelindung kain sari (supaya tidak tersangkut).

Yamaha FZ ditawarkan dalam 2 pilihan warna hitam dan merah. Untuk Yamaha FZ-S dalam pilihan warna tubuh hitam dengan biru, hijau, merah, masing-masing di bagian shroud, fender depan, list roda, dan panel body belakang. Satu lagi warna putih tubuh FZ-S dikawinkan dengan fender depan, shroud, list roda dan panel body belakang merah.

Untuk harganya, di India, Yamaha FZ Injeksi  dijual dengan harga 76.250 rupee atau setara dengan Rp 15,2 jutaan. Gimana bro ..kerenkan..kita tunggu saja kehadirannya.

Histats